Rabu, 24 Agustus 2016

Inilah Lima Fakta Unik Pengendara Motor Wanita




Bismillah...

Haaaaaa... (bernapas lega) Yuhuuu, akhirnya aku balik lagi ke dunia per-blog-an. Setelah entah berapa abad bertapa di gua kehidupan *alah lebay*

Jangan ditanya kenapa, ya. Biasaaa, emak-emak sibuk aye nih. LOL

Betewe kita alihkan topiknya, jadi kali ini aku mau bahas emak-emak kalau bawa kendaraan. Kita ngomongin lady biker dulu, ya. Alias pengendara motor wanita. Eh bukan emak-emak doang sih, abege-abege juga banyaaaak. Pokoknya kaum hawa. 

Pernah nggak sih Sahabat Elsya nemuin di jalan, ada lady biker yang bikin gemes emes emesss? Atau bikin tensi naik drastis tis tis tis? Kalau aku sih pernah, bahkan sering banget. Padahal siapa tahu pas aku lagi bawa motor, biker-biker di belakang lagi gondokan juga ya karena lihat ulah aku yang bawa motor nggak becus. Heuh semoga aja enggak.

Jadi gini, kebiasaan buruk lady biker memang sudah dikenal luas di masyarakat. Sampai-sampai nih, banyak meme lucu bertebaran di dunia maya dengan tema ibu-ibu naik motor.

Aku sih bingung ya, entah karena kurang tahu atau nggak mau tahu. Soalnya banyak banget nih para lady biker kurang mematuhi aturan lalu lintas. Dan parahnya karena itu, bisa memicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Contoh, lampu sen yang nyala sebelah kiri, tapi kok beloknya ke kanan. Waduh waduh... galau amat yak.

Apa saja sih fakta uniknya?

Pertama, wanita itu mengedepankan penampilan daripada keamanan dan taat aturan. Coba deh perhatiin para pengendara motor, yang paling banyak atributnya rapi siapa? Wanita atau pria? Ya, pria kan? Soalnya nih, kebanyakan wanita ogah-ogahan pakai atribut lengkap. Padahal untuk keselamatan dan kesehatan. Contohnya: pakai jaket motor, body protector, sarung tangan, masker, helm, dll. Nah atribut-atribut ini nih penting banget.

“Lagian deket kok, Cuma ke situ doang!”

“Aduh, nggak mau pake jaket yang itu, kayak bapak-bapak”

“Nggak usah pakai helm ahh, deket aja kok. Lagian nggak bakalan ada polisi. Nih rambut udah dicatok, ntar nekuk-nekuk”

“Nggak usah pakai helm dulu ahh, ntar aja pulangnya, sayang nih jilbabnya ntar ‘mengsong-mengsong’, berantakan deh.”

Daaaan berbagai macam alasan lainnya. Hah, kalau kayak gini kan ribet, Guys. Jaket motor untuk wanita kan banyak yang bagus, masa kamu nggak mau sih pakai jaket. Kalau keseringan kena angin saat berkendara, nggak baik juga untuk kesehatan.

Helm juga, yuk jadikan helm sebagai kebutuhan berkendara yang utama. Bukan lagi soal takut ditilang polisi, tapi karena kita peduli dengan keselamatan sejak dini. Bukan lagi memikirkan penampilan, tapi karena kita warga yang taat aturan.

Biasanya emak-emak malah ribet ngurusin pilih kaca mata keren, syal cantik, kalung dan perhiasan lainnya, bahkan pakai high heels dan tas soren yang digempit di ketiak. Aduh cyin, mau bawa motor kok kayak mau ‘fesyen show’.

High heels menurutku bahaya banget deh buat para biker, turunnya jadi nggak leluasa. Khawatir keseleo. Kalau mau pergi ke kantor mending plastikin dulu high heelsnya. Pake sendal atau sepatu biasa jadi pilihan yang tepat. Tapi kalau memang sudah terbiasa, ya terserah sih. Yang penting hati-hati.

Untuk tas juga, hindari tas yang digempit ketiak ya, aduh bahasanya apa ya, itu loh tas tante-tante yang talinya pendek. Kalau dipakai perhatian kita jadi terbagi dua, pertama nahan tas biar nggak jatoh, kedua konsen sama jalan. Hayoo, mending pakai tas ransel atau tas selempang yang talinya panjang, bisa disimpen di depan. Jadi bawa motornya nggak ribet.


Lima Fakta Unik Pengendara Wanita, kebiasan buruk pengendara wanita, lady biker, pengendara wanita, rok celana, jual rok celana, Ella Nurhayati, http://kataella.blogspot.com/
Sumber: google image

Kedua, lady biker hobi ngerem mendadak. Aduh, Mak. Jangan ngerem mendadak dong, kasian yang di belakangnya. Nggak usah mikirin cicilian panci atau tagihan listrik dulu, kalau di jalan ya udah fokus saja sama keadaan jalannya. Berikan jeda waktu untuk berhenti. Kalau bahasa kerennya, ambil ancang-ancang.

Lagian kalau sering ngerem ngedadak tuh, bukan bahaya doang. Tapi bikin mesin motor cepet rusak. Remnya cepet aus, aduh sok tahu banget aku yak.

Ketiga, main hape sambil bawa motor. Aduh Ya Allah, suka bingung sama lady biker yang satu ini. Maunya apa ya? Hidupnya sibuk bener, sibuk mainin hape saat bawa motor. Udah tahulah yaa, apa bahayanya? Nggak usah dibahas deh. Gemesss soalnya!


Lima Fakta Unik Pengendara Wanita, kebiasan buruk pengendara wanita, lady biker, pengendara wanita, rok celana, jual rok celana, Ella Nurhayati, http://kataella.blogspot.com/
Sumber: google image

Keempat, Jaket dibalik. Ayooo, angkat tangannya para lady biker yang pernah kayak gini... Jaket kok dibalik? Katanya sih tujuannya biar ketutup. Lah, di seletingin dong. Atau pilih jaket yang cocok untuk bawa motor. Lagian, tekhnisnya kalau pakai jaket dibalik tuh bikin ribet loh. Tangan jadi nggak leluasa pegang stang motor. Kok tahu? Berarti pernah dong? Hehehe, sering lihat soalnya. Dan mereka itu emang kelihatan banget ribetnya. 

Kelima, memakai celana dan rok yang terlalu pendek atau terlalu panjang. Dua-duanya kurang tepat juga nih. Kalau terlalu pendek pasti jadi bahan tontonan gratis di jalanan. Mending mulus, kalau banyak tambalan? Ih, geuleuh. Kalaupun mulus juga, sayang dong dipamer-pamer. Orang juga punya kok. Ingeeet, aurat aurat, *duh ceramah.

Begitu pun kalau terlalu panjang, khawatir ‘keserimpet’ nyangkut di motor, bahaya deh. Nyamannya, kalau berangkat pakai gamis atau rok, pakai celana panjang juga yang pas. Tidak ngetat juga tidak terlalu lebar ke mana-mana.

Atau solusinya adalah pakai rok celana, hehehe *promosi*. Iya, Mak. Pakai rok celana tuh nyaman banget kalau bawa motor, mau ‘ngejegang’ juga nggak bakalan keliatan, tetep tampil beauty dan syari walaupun bawa motor. Apalagi motif dan bahannya yang cantik banget. Beuh, kepoin deh akun instagramnya @jualrokcelana. Ujung-ujungnya malah promosi nih. Nggak apa-apa, promosi kalau bermanfaat ya sah-sah saja.


Lima Fakta Unik Pengendara Wanita, kebiasan buruk pengendara wanita, lady biker, pengendara wanita, rok celana, jual rok celana, Ella Nurhayati, http://kataella.blogspot.com/
Doc: rumah elsya

Nah, sahabat Elsya, ini nih lima fakta unik lady biker atau pengendara motor wanita. Entah itu abege labil, tante-tante, sampe emak-emak pernah deh kayaknya punya kebiasaan unik ini. Tapi semoga kita para wanita bisa lebih bijak lagi dalam berkendara. Salah satunya untuk pencegahan angka kecelakaan di jalan. 

Beberapa survei pernah dilakukan, tapi aku nggak tahu ya data statistiknya, hehe. Kalau salah nggak usah ngedumel. Diem aja, Iyain aja biar cepet kelar nih tulisan. Sebagian besar, kecelakaan motor atau mobil di jalan adalah pengendara pria. Nah itu penyebabnya adalah karena ulah unik pengendara wanita. Titik.

0 komentar:

Posting Komentar