Rabu, 13 Januari 2016

Alhamdulillah, Sepuluh Bulan

Bismillah...

emak-emak blogger, http://kataella.blogspot.com, sepuluh bulan, bang syaiha, banga syaiha, Ella Nurhayati, bang Alif

Bersyukur sekali aku masih diberi kesempatan untuk membersamai bang Alif. Tak rela melewatkannya walau hanya sejengkal waktu. Terkadang lelah itu ada. Namun sirna ditepis gelak tawanya. Ya, bang Alif semakin lama semakin menggemaskan saja. Tak jarang aku 'geregetan' melihatnya. Ingin selalu ada dalam balutan candanya. Ahh, bang Alif, anak lanangnya Ummi. Terima kasih sudah hadir dalam hidup ini. Semoga kita selalu berkumpul di dunia hingga akhirat nanti. Menyemai cinta Sang Rabbi.

Well, diusianya sepuluh bulan saat ini. Alhamdulillah bang Alif tumbuh sesuai milestonenya. Melewati setiap tahap demi tahap. Walau giginya masih saja dua. hehehe.

emak-emak blogger, http://kataella.blogspot.com, sepuluh bulan, bang syaiha, banga syaiha, Ella Nurhayati, bang Alif

Saat ini bang Alif sedang belajar berdiri sendiri. Melepas tangan hingga beberapa detik. lima sampai enam detik. Bahkan belajar memegang benda sambil berdiri tanpa pegangan. Semangat sekali anak ini belajarnya. Ayo, bang Alif lebih semangat, ya... Ada Ummi di sini yang selalu nemenin.

Selain itu, bang Alif juga sedang belajar berjalan. Berdiri sambil berpegangan lalu berjalan. Ini pun sudah ia lakukan sejak dua bulan lalu. Melatih otot-ototnya untuk bisa benar-benar bisa berjalan.

Namun, terkadang aku down sendiri lho, bang Alif makannya agak susah. Aku harus memutar otak agar ia mau membuka mulutnya. Sering juga blas seharian penuh cuma masuk sesuap makanan saja. Kalau dikasih makanan kebanyakan menolak. Dikasih potongan buah paling juga dimainin sebentar, habis itu dibuang.

Tiga bulan terakhir ini berat badannya susah naik. Sebulan hanya naik satu ons saja. Bahkan bulan kemarin nggak ada kenaikan. Tapi masih normal sih. Sepuluh bulan masih di angka sembilan kilo.

Well, itu membuat aku harus banyak-banyak berpikir kreatif. Bagaimana caranya agar bang Alif mau makan. Akhirnya sedikit demi sedikit ketemu kuncinya. Apa sih? Yes, Bang Alif tuh mau makan kalau ada temannya. Diusahakan jam makannya harus sama dengan kita. Kita makan ia pun makan. Atau kalau sedang ada tamu atau aku yang berkunjung ke rumah neneknya saja. Di sana kan rame, nah ia semangat sekali makan. Nggak tau yaaa penyebabnya apa. Intinya ia menjadi lebih lahap, hehehe.

Selain itu, bang Alif cepet bosen. Jadi cara menyajikan makanannya harus bervariatif. Entah itu tempat makannya, atau cara penyajiannya. Kalau itu-itu saja, dijamin ia bakalan nggak mau makan.

Tapi Alhamdulillah, aku tidak terlalu worried. Karena bang Alif kan masih di bawah satu tahun. Intensitas menyusunya pun masih terbilang kuat banget. Minum air putih juga sering. Jadi tidak takut ia kurus. Hehehe.

Sekarang aku sedang program boost berat badannya. Dengan menerapkan makan dua jam sekali dengan cemilan yang sering. Sedikit-sedikit tapi sering, Insya Allah asupan gizinya akan tercukupi.

Hmmm... finally... bang alif tetap menjadi kebanggaanku. Sepuluh bulan sudah memberikan sejuta warna baru. Terima kasih juga kepada suamiku, Bang Syaiha. Yang senantiasa mendampingi, membersamai bang Akif setiap waktu. Kalian berdua adalah lelaki hebat dalam hidupku.


#OneDayOnePost
#HariKetiga

2 komentar:

  1. Alhamdulillah, semoga Bang Alif tumbuh dan berkembang dengan baik hingga dewasa. Semoga ia gemar membaca dan menulis, rajin beribadah dan kreatif, aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Ya Allah.. Semoga smart kayak Abinya..

      Salam sayang dari Ummi dan Bang Alif buat Abi Syaiha.

      Hapus